Pengaruh konsumsi fast food pada kejadian obesitas anak sekolah dasar

Kebiasaan mengkonsumsi makanan yang cepat saji atau semakin meningkatnya konsumsi kalori dan karbohidrat serta berkurangnya aktivitas fisik yang berperan penting dalam menyebabkan obesitas.

Faktor ekonomi keluarga yang tinggi berpengaruh dalam memenuhi kebutuhan gizi yang lengkap, seimbang dan makanan siap saji. Population is all student which have overweight amounting to 63 and each control and case 42 students.

Sedangkan pada kelompok kontrol, berat rata-rata fast food yang dikonsumsi sebesar 87,3 gram per hari dengan jumlah jenis fast food rata-rata sebanyak 5,9 jenis Tabel 3. Data dianalisis dengan uji chi-square.

PENGARUH AKTIFITAS FISIK TERHADAP KEJADIAN OBESITAS PADA MURID

Journal Medika Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah bagian dari populasi tersebut yang terdiri dari kasus dan kontrol yang berjumlah masing-masing 42 siswa.

Dari wawancara yang peneliti lakukan pada tanggal 25 Oktober kepada 10 orang siswa SD DEK Padang didapatkan hasil, 9 orang anak mengatakan sering jajan di sekolah. Apalagi bila diingat bahwa obesitas sering dikaitkan dengan kenaikan insidensi berbagai penyakit maupun masalah kesehatan lainnya serta berhubungan dengan harapan hidup seseorang.

Pada kasuskasus seperti ini, pertambahan berat akan meningkatkan risiko terjadinya obesitas Misnadiarly, Usman, Itawahyuni. Hiperlink http: Selain itu di sekitar tempat sekolah banyak pedagang-pedagang yang menjual jajanan yang menarik untuk dibeli oleh anak-anak.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara pengetahuan dan kebiasaan konsumsi fast food dengan kejadian gizi lebih di SD Negeri Sudirman I Makassar. Socio-demographic and lifestyle factors associated with overweight in a representative sample of year olds in France.

Pasca Sarjana Universitas Gadjah Mada. Jakarta; Register TR Waktu penelitian dilakukan pada tanggal November Acharya, A, V. Lack of physical activity or inactive lifestyle and bad eating habits such as junk food consumption is an important and main cause of obesity.

Fakultas Kesehatan Masyarakat.

PENGARUH AKTIFITAS FISIK TERHADAP KEJADIAN OBESITAS PADA MURID

Hasil penelitian ini sejalan dengan dengan penelitian Indraaryani dalam Musadat yang menyatakan tidak ada hubungan yang nyata antara penghasilan keluarga dengan status gizi.

Meningkatkan kerjasama dengan saling pengertian antar mahasiswa dan staf pengajar.

Pengaruh Konsumsi Fastfood Terhadap Obesitas Anak Sekolah Dasar

Gender Differences in Peer and Parental Influences: Sastroasmoro, S. Banyak faktor yang mempengaruhi obesitas antara lain frekuensi konsumsi fastfood yang berlebihan, asupan makanan jajanan, status sosial ekonomi, aktifitas fisik dan perilaku aktivitas fisik yang tidak banyak bergerak sehari-hari.

Perlu 68 penelitian dengan sampel yang lebih besar dan wilayah yang tercakup luas serta perlu pengamatan frekuensi konsumsi fast food, jajanan,asupan makanan,aktivitas fisik dalam waktu yang lama penelitian retrospectif.

Factors Associated With Early Menarche: Nurkhalida, Raden Endah. Ginanjar, Genis. Akan tetapi, anakanak yang makan lebih banyak kalori daripada yang mereka butuhkan, akan menambah lebih banyak berat daripada tinggi mereka.

Terdapat perbedaan yang bermakna untuk tingkat konsumsi fastfood, aktivitas fisik, aktivitas diam dan tingkat pendapatan keluarga, sedangkan untuk umur, jenis kelamin, dan variabel lain tidak terdapat perbedaan yang bermakna Obesity is an excessive accumulation of fat inside human body.

Aktivitas yang dapat dilakukan anak usia sekolah adalah dengan rutin berolahraga sehingga pengeluaran energi dapat seimbang. Kegemukan dan Obesitas.menunjukkan bahwaterdapat hubungan antara konsumsi fast food dengan obesitas pada kejadian obesitas primer pada anak pada Siswa Sekolah Dasar.

maka perlu diketahui pengaruh pola konsumsi makanan fast food, kejadian obesitas pada anak sekolah dasar di kecamatan tonjong kabupaten elbfrollein.com: Riswanti Septiani, Bambang Budi Raharjo. Junaidi & Noviyanda 78 AcTion Journal, Volume 1, Nomor 2, November KEBIASAAN KONSUMSI FAST FOOD TERHADAP OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR BANDA ACEHAuthor: Junaidi Junaidi, Noviyanda Noviyanda.

c terhadap perubahan kadar haemoglobin anak sekolah dasar berbagai aspek metodologi pada penyidikan kejadian prevalensi obesitas dan konsumsi fast food. KEBIASAAN KONSUMSI FAST FOOD TERHADAP OBESITAS PADA kebiasan konsumsi fast food terhadap kejadian obesitas mengalami obesitas, pada anak sekolah dasar negeri Author: Junaidi Junaidi, Noviyanda Noviyanda.

Abstrak. Obesitas adalah kelebihan akumulasi lemak dalam tubuh manusia. Banyak faktor yang mempengaruhi obesitas antara lain frekuensi konsumsi fastfood yang berlebihan, asupan makanan jajanan, status sosial ekonomi, aktifitas fisik dan perilaku Author: Erwin Santosa.

Pengaruh konsumsi fast food pada kejadian obesitas anak sekolah dasar
Rated 3/5 based on 81 review